Jumat, 19 Desember 2008

KOMENTAR

Nama :Andri Herdiana
No :01

Komentar:
di Indonesia kebakaran hutan hampir terjadi setiap tahun hal ini menyebabkan dampak negatif bagi penduduk di seitarnya. Diantaranya asap yang di timbulkan dari kebakaran hutan akan merusak pernapasan, bukan hanya itu kebakaran hutan menyebabkan rusaknya bahkan hilangnya ekosistem, hewan-hewan akan mati. oleh karena itu kebakaran hutan harus dicegah dengan cara memberikan pengarahan kepada masyarakat akan pentingnya hutan, mendirikn hutan lindung. upaya pencegaan ini dilakukan untuk menjaga kelestarian hutan karena utan merupakan paru-paru dunia.




Nama : Gilang Rizky hartono
NO : 013

Komentar:
menurut saya penanggulangan bencana alam itu memeang sudah dilakukan tapi belum sangat optimal atau maksimal, misalnya pada saat kemarau tiba penjaga hutan sudah siap menangani musim kemarau kalau kebakaran terjadi masyarakat serkitar bisa repot karena bila hujan tidak ada yang menyerap air jadi bisa banjir, erosi, dan lain-lain. jadi yang memeihara hutan bukan penjaga hutan saja tapi masyarakat pun harus menjaga dan bisa mengerti.jadi kalau ada orang yang membakar hutan harus dihukum seberat-beratnya karena cucukita tidak mungkin merasakn hutan kalau hutan dibakar terus.




Nama : Kiflan Muzwar
NO : 018

Komentar:
kebakaran hutan harus segera ditanggulangi agar hutan-hutan di Indonesia dan Dunia selamat,karena hutan merupakan paru- paru dunia, bayangkan jika seorang manusia hidup tanpa paru-paru kebanyakan kebakaran utan disebabkan ulah manusia, tetapi ada juga yang terjadi untuk alam pada saat kemarau, kebakaran hutan yang terjadi akibat ulah manusia seperti untuk perluasan wilayah, solusi yang saya ajukan adalah melakukan kuota untuk hutan yang digunakanuntuk produksi dan hutan lindung, akibat dari kebakaran hutan terhadap kehidupan manusia adalah asap beracun yang berbahaya bagi pernapasan manusia dan asap tebal yang yang membuat mata perih dan menghalangi pemandangan, masalah ini harus bisa diatasi karena hutan untuk menstabilkan kehidupan manusia




Nama :Luthfi Dwiki R.
NO :019

Komentar:
Menurut saya kebakaran hutan harus di stop karena merusak ekosistem makhuluk hidup,contohnya manusia tidak bisa bernapas dengan tenang dan bisa jadi bencana contohnya longsor, banjir dan lain-lain. apa manusia tidak pernah sadar, bencana banjir dan longsor terjadi karena hutan yang gundul. jika manusia tetap membakar dan menebang pohon sembarangan, bagaimana nasib dunia ini nantinya? padahal banjir dan longsor kerap kali menelan banyak korban jiwa dan harta benda. So STOP tebang pohon dan membakar hutan.




Nama :Rama Anggara S
NO :027

Komentar:
kebakaran hutan di indonesia hampir terjadi setiap tahun hal ini berdampak negatif pada masyarakat di sekitar lokasi kejadian tersebut. dampak negatifnya adalah menimbulkan asap yang bisa menyesakan nafas orang-orang sekitar, menghancurkan tempat tinggal para hewan dan juga tumbuhan menjadi rusak.terkena asap tersebut. kebakaran hutan dapat terjadi karena ulah manusia atau pun alam itu sendiri. kebakaran hutan yang disebabkan oleh ulah manusia contohnya : banyak penebangan pohon liar yang menyebabkan pohon di hutan menjadi sedikitdan tidak dapat menahan panas matahari. cara untuk menaggulanginya adalah mereboisasi huan-hutan yang gundul terutama hutan gundul terbesar terbesar di indonesia adalah pulau kalimantan. lalu yang kedua menagkap orang-orang yang melakukan penebangan pohon liar yang tidak diberi izin oleh penduduk sekitar.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar